fadhilah
hi, rasanya sudah lama saya tidak membuang kata-kataku ini dalam bentuk kelompok-kelompok kalimat yang entah apa artinya bahkan aku sendiri tidak tahu apa rantai kata-kata itu bermanfaat untuk kulahirkan di dunia ini. nah, sekarang aku sedikit ingin bercerita tentang kejenuhanku dalam organisasi.
entah, semenjak naik di kelas 2 SMA rasanya kegiatan semakin banyak. mungkin ini salah satu media Allah mengujiku untuk naik tingkat menuju level berikutnya. semoga saja. dari kelas 1 saya berniat untuk mengikuti 1 organisasi saja. tidak lain dan tidak bukan yaitu hanya My Beloved Ekskul SGC.  salah satu organisasi cinta mata pelajaran di sekolahku. perkumpulan siswa-siswa yang mencintai pelajaran kehidupan, maksud aku "KIMIA" hehe. tidak ada yang bisa sangkal kimia itu kehidupan. pada saat kelas 1 semuanya berjalan lancar, tanpa beban karena memang saya memasuki suatu organisasi yang memang saya cintai jadi semuanya berjalan lancarrrrrr ...
sekarang aku duduk di kelas 2 SMA, tanpa konfirmasi terlebih dahulu aku dimasukan ke organisasi terbesar di setiap sekolah . entahlah pada saat itu perasaanku biasa saja, perasaan bangga seperti siswa lain tidak kurasakan. entah kenapa, atau mungkin dari kelas satu saya tidak mengharapkan ini. tapi apa mau dikata, saya tidak mungkin menjadi orang yang lari dari tanggung jawab. jadi saya putuskan untuk merelakan hatiku berlabuh di organisasi ini. seiring berjalannya waktu, aku masih belum bisa menerima orang-orang di dalamnya, mungkin karena ini terlalu asing untukku. aku sedikit muak dengan mereka yang selalu bermain dengan kata tanpa memerhatikan sisi kesia-siaan kata2 itu dilahirkan. berbagai argumen, berbagai bantahan, berbagai kesoktahuan. awalnya aku di organisasi ini hanya menghadirkan jasadku saja mungkin. karena berbagai kegiatannya aku ikuti. tapi selalu saja tidak ada rasa kepuasan batin di dalamnya. tapi kehampaan yang hadir dalam diriku tiba-tiba melebur. di semester 2 saya lebih menikmatinya. ikut tertawa dengan lepasnya bersama mereka . aku mulai menyukai pekerjaan baruku ini.
selanjutnya, saya juga dimasukkan ke dalam salah satu organisasi besar di sekolahku. nah, pekerjaan baru lagi, kesibukan baru lagi. haha, mungkin saya saja yang sok menyibukkan diri :p tapi apapun itu sekarang saya berada di titik kejenuhan berorganisasi.
jenuh belum berarti tidak mau lagi kan? saya mencintai organisasi saya, saya mulai menghadirkan organisasi-organisasi ini sebagai salah satu kenapa saya tersenyum.
lewat organisasi saya merasa lebih mendapatkan kepuasan batin. contohnya saja, SGC. pada tingkat pertama kami diajar tentang kimia, pada tingkat kedua giliran kami yang mengajarkan kimia kepada adik kelas. rasanya lelah, capek, tapi dilain sisi saya merasakan kebahagiaan, kepuasan. membagi ilmu dengan mereka-mereka sungguh menyenangkan dibalut dengan senyum tawa. ah, aku mencintai ekskul ini.
kemudian, OSIS. banyak sekali kegiatan di dalamnya, tentunya kegiatan untuk siswa-siswa di sekolah. mulai dari kegiatan menyenangkan, kegiatan yang menambah edukasi, kegiatan dalam berkompetisi. kegiatan-kegiatan itu yang membuat masa SMA lebih berwarna.
kemudian Ikramulla. siapa yg tidak puas dengan masuk organisasi ini tentu saja kita memasang tiang pondasi bagi agama Islam. ahh, sangat menyenangkan.

memasuki 3 organisai ini cukup membuatku senang, stres, bahagia, sedih. banyak sekali pengalaman yang selalu dapat kupetik. aku mau jadi manusia yang tidak sia-sia dilahirkan di bumi. selalu berusaha menyeimbangkan "Agama, akademik, organisasi dan sosial" dan bukan hal yang mudah untuk menyeimbangkan itu. selalu ada cobaan di dalamnya, contohnya saja seperti saya. sekarang diuji karena kejenuhan saya berorganisasi dengan berbagai kegiatan.. tapi sekali lagi ini hanya cobaan, saya bisa melaluinya. untuk itu saya nge post tentang ini, agar motivasiku bisa kembali. hehe.
0 Responses

Posting Komentar